Cara Pencegahan Diare Secara Efektif

Ace Maxs merupakan salah satu upaya yang baik dilakukan untuk menghindari gejala diare secara efektif dan tanpa efek samping. Sebelum kita menjelaskan mengenai Cara Pencegahan Diare Secara Efektif  hendaknya kita harus tau mengenai diare. Diare adalah suatu keadaan dimana tinja menjadi lunak hingga cair dan terjadi berulang-ulang (lebih dari 3x dalam sehari) Diare dapat terjadi pada siapa saja baik dewasa maupun anak-anak, namun anak-anak lebih mudah terkena diare. Karena perkembangan sistem pencernaan pada anak-anak belum sempurna sehingga lebih mudah terserang virus penyebab diare.

Penyakit diare terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu :

Diare Akut
Diare akut disebabkan 90% oleh infeksi bakteri dan parasit sedangkan yang lain dapat disebabkan oleh obat-obatan dan bahan-bahan toksik. Penyakit jenis ini dapat menyerang seseorang dalam jangka waktu kurang dari dua minggu.

Diare Petisten
Penyakit jenis ini dapat menyerang seseorang dalam jangka waktu lebih dari dua minggu dan di sebabkan oleh infeksi.

Disentri
Penyakit ini di sebabkan oleh infeksi kuman Shigella (disentri basiler) dan parasit emtamoeba histolitiyca (disentri amuba) penyakit ini menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir.

Cholera
Penyakit ini adalah  penyakit infeksi saluran usus bersifat akut yang di sebabkan oleh bakterio vibrio cholerae, bakteri ini masuk kedalam tubuh seseorang melalui makanan atau minuman yang tidak sehat atau terkontaminasi.

Cara Pencegahan Diare Secara Efektif

  1. Mencuci tangan pakai sabun dengan benar sebelum makan, setelah buang air besar, sebelum memegang bayi, setelah menceboki anak dan sebelum menyiapkan makanan.
  2. Membuang air besar dan air kecil pada tempatnya, dan sebaiknya menggunakan jamban dengan tangki septik.
  3. Meminum air bersih, atau air yang telah di olah dengan cara merebus, pemanasan dengan sinar matahari atau proses klorinasi.
  4. Pengolahan sampah yang baik supaya makanan tidak tercemar serangga (kecoa,tikus,lalat,kutu,lipas dan lain-lain).

Terimakasih anda telah mengunjungi situs resmi kami caramengobatidiare24.blogspot.com. semoga artikel ini yang mengenai Cara Pencegahan Diare Secara Efektif dapat bermanfaat dan menjaga kesehatan sangatlah penting.



0 Response to "Cara Pencegahan Diare Secara Efektif"

Posting Komentar